
Kendala yang sering terjadi pada Motor CB 150R
Motor injeksi di indonesia semakin marak dan semakin banyak. Hal ini di sebabkan karena produk motor terbaru sekarang kebanyakan sudah memakai sistem injeksi . Namun perkembangan sebuah teknologi pasti ada saja kekurangan dan kelebihanya. Namun di sini saya akan mengulas kendala yang sering terjadi pada motor CB 150R. Dan pengalaman yang pernah saya temui pada motor injeksi CB 150R, kendala yang sering terjadi pada motor ini kebanyakan hal yang serupa. Apa saja sih kendala-kendala tersebut? Nah saya akan mengulasnya di sini.
1. Suara yang berisik pada engine
Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada Motor NEW CB150R adalah
suara engine yang relatif “berisik”. Mengapa Saya mengatakan demikian ?
Karena memang persepsi rider yang mengeluh dengan kendala tersebut. Para rider mengatakan bahwa problematika yaitu bunyi “Tek-Tek” pada bagian blok mesin. Dan setelah
dianalisa ternyata ada problem di bagian tensioner lifter rantai
kamprat/rantai keteng, atau bahasa gampangnya yaitu penyetel
kekencangan/tegangan rantai kamprat. Fungsi dari tensioner lifter ini tentunya membuat rantai kamprat tetap
tegang sehingga buka tutup klep berjalan normal. Kalau setelannya
terlalu longgar, bisa berakibat fatal yakni klep bertabrakan dengan
piston.
2. fuel pump pada tangki gampang mampet dan rusak
fuel pump ini berada di dalam tangki bensin, yang berfungsi menyaring bensin yang akan di salurkan ke karburator injektor. Nah ketika fuel pump ini rusak atau mampet biasanya motor akan mengahalami hal seperti mrebet, tekanan gas tidak teratur, bahkan dapat berakibat motor tidak mau jalan.

Itulah kendala dan kekurangan pada motor cb 150R yang sering sekali terjadi. Untuk cara penanganannya lebih baik anda bawa motor cb 150R anda ke bengkel atau AHHAS agar masalah tersebut dapat di atasi dengan baik.
Labels:
otomotif
Thanks for reading Kendala Yang Sering Terjadi Pada Motor CB 150R. Please share...!
0 Comment for "Kendala Yang Sering Terjadi Pada Motor CB 150R"